Sekretariat Dinas

Tugas

Melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas, membina, dan memberi dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi di lingkungan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Fungsi

  1. Pelaksanaan koordinasi kegiatan di lingkungan Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana , Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
  2. Penyusunan rencana program dan anggaran
  3. Penyelenggaraan urusan ketatausahaan rumah tangga, kepegawaian, hukum dan organisasi serta hubungan masyarakat
  4. Penyelenggaraan urusan keuangan, perbendaharaan, akuntansi,verifikasi,ganti rugi, tindak lanjut LHP dan pengelolaan sarana.

Sub Bagian Perencanaan  Evaluasi dan Pelaporan

Tugas

Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan  mempunyai tugas melakukan koordinasi menyusun  rencana program dan anggaran serta melakukan administrasi keuangan, mengelola barang milik / kekayaan negara serta sarana program di lingkungan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Fungsi

  1. Pembuatan  dan penyusunan.Rencana Strategis, RPJP,RPJM , RENJA,Penetapan Kinerja,RKA / DPA dan LPPD;
  2. Penyusunan LAKIP  dan laporan-laporan keuangan;
  3. Pengumpulan,pengelolaan,panyajian data dan penyiapan bahan laporan kerja Dinas serta penyusunan bahan pembinaan organisasi dan tatalaksana;
  4. Pelaksanaan koordinasi secara internal dilingkungan unit kerja;
  5. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis bidang perencanaan,evaluasi dan pelaporan.
  6. Penyusunan perencanaan keuangan;
  7. Penyusunan anggaran belanja langsung dan tidak langsung;
  8. Penyusun laporan perhitungan dan pertanggungjawaban keuangan;
  9. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi
  10. Penyiapan bahan penyusunan laporan kinerja dan keuangan
  11. Bertanggung jawab atas PTTK sebagian Kegiatan di bagian Sekretariat.

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Tugas

Sub Bagian Tata Usaha mempunyai tugas melakukan pemberian dukungan administrasi ketatausahaan, kerumahtanggaan,kepegawaian,arsip dan dokumentasi.

Fungsi

  1. Pelaksanaan ketata usahaan yang meliputi administrasi umum, surat menyurat, kearsipan dan administrasi kepegawaian;
  2. Pelaksanaan kegiatan rumah tangga dan perjalanan dinas;
  3. Pelaksanaan pengadaan sarana dan pra sarana kantor;
  4. Pengelolaan barang inventaris kantor;
  5. Pembinaan administrasi umum dan kepegawaian;
  6. Pelaksanaan koordinasi internal dilingkungan unit kerja;
  7. Pelaksanaan kehumasan dan keprotokolan;
  8. Perumusan kebijakan teknis ketatausahaan dan kepegawaian;
  9. Monitoring dan evaluas kinerja;
  10. Menyiapkan,mengolah dan menyimpan data elektronik serta mengoperasikan komputer/ Teknologi Informasi (IT);