DINAS P2KBP3A SRAGEN GELAR Rakor Gugus Tugas KLA Tahun 2020

Dalam rangka mewujudkan Sragen sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA)   dan persiapan Evaluasi KLA Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sragen   melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Sragen melaksanakan  Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Kabupaten Layak AnakTahun 2020.

Rakor dibuka Plt. Bupati Sragen H. Dedy Endriyatno, SE Senin, 30 November 2020   di Ruang Sukowati Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sragen,  diikuti Kepala Instansi Vertikal, Dinas, Badan, Kantor, Camat  serta Tim Gugus Tugas KLA se Kabupaten Sragen. Plt. Bupati Sragen menjelaskan KLA bukan sekedar “Penghargaan” atau “Penilaian”, tetapi harus mampu mewujudkan Kabupaten Sragen yang benar-benar Layak Anak.

Kabupaten Sragen harus meningkat dari waktu ke waktu, jika tahun sebelumnya adalah  Tingkat Pratama, maka tahun ini harus meningkat pada Tingkat Madya atau Nindya sesuai dengan keinginan masyarakat dan standar yang ditetapkan Pemerintah.                                   .

Ini merupakan tanggunjawab bersama sehingga masing-masing Dinas/Instansi/Badan/Kantor dan Bagian di Kabupaten Sragen, harus mampu berkolaborasi dan mengetahui tugas masing-masing. Ditambahkan, hasil yang diharapkan dari Rakor adalah adanya kesamaan persepsi   dan komitmen dalam menindaklanjuti hasil Evaluasi KLA tahun 2019,   meningkatnya pemahaman dalam mengupayakan peningkatan capaian indikator KLA,  meningkatnya koordinasi dalam pengembangan KLA, serta menciptakan ide dan gagasan inovatif yang dapat memperkaya upaya percepatan pencapaian  indikator-indikator pengembangan KLA.

Sumber : Sragen Dalam Berita 30 November 2020, LPPL Buana Asri Sragen. #Rara Anggita#.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *