PANITIA HARI IBU KE-92 SRAGEN GELAR DONOR DARAH

SRAGEN – Dalam memperingati Hari Ibu yang ke-92, Tim Panitia Peringatan Hari Ibu (PHI) Kabupaten Sragen bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sragen menggelar aksi Donor Darah, pada, Selasa(10/11/2020), yang bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia Kabupaten Sragen.

Kegiatan bakti sosial ini diikuti sebanyak 120 orang dari berbagai kalangan mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan Sragen, Polres Sragen, Bhayangkari, Kodim, Persit, dan juga masyarakat umum.

Ketua Panitia Hari Ibu Kab. Sragen, Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin berdonor darah meski situasi pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan, namun untuk pelaksanaan kegiatannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaannya tahun ini dibuat sederhana tidak ada upacara maupun ziarah untuk menjaga agar pandemi ini tidak menyebar,” jelasnya.

Dirinya menambahkan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke -92 ini juga meliputi donor darah, seminar serta parenting mendidik anak di masa pandemi dan puncak pada kegiatan Hari Ibu adalah bakti sosial di Desa Baliharjo, Kecamatan Sukodono pada 18 November 2020 mendatang.

Meskipun peringatan Hari Ibu kali ini diperingati saat pandemi covid-19, Retna yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sragen berpesan kepada para ibu khususnya di Wilayah Kabupaten Sragen agar terus semangat dan belajar serta berinovasi untuk mengembangkan perekonomian kearah yang lebih baik.

“Sungguh di masa pandemi ini menjadikan kita sebagai ibu harus banyak belajar artinya dulu anak sekolah itu kita titipkan pada guru . Sekarang anak pembelajaran daring maka kita sebagai orang tua pun harus belajar mengajari anak untuk jadi lebih perhatian” katanya.

“Saya harap ibu-ibu dapat berinovasi dari apa yang di sekitarnya untuk bisa memberikan minimal gizi, keluarga itu dengan baik. Namun di sekitarnya dapat dimanfaatkan dengan penanaman buah, sayur di pekarangan masing masing sehingga kebutuhan gizi anak tercukupi. Apa yang ada di sekitar kita itu bisa diberikan ke anak dan keluarga kitapun lebih siap menghadapi pandemi covid19.” harapnya.

Selain itu, Retna juga ingin wanita bisa berperan sesuai porsinya masing-masing agar jika menghadapi suatu masalah dapat segera menyelesaikan dengan solusi-solusi yang tepat dan sesuai kapasitasnya. (YL/DISKOMINFO)

http://www.sragenkab.go.id/berita-2199.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *