KAKAK DEDY HARAP PENGURUS SAKA YANG BARU JALANKAN TUGAS DENGAN MAKSIMAL

SRAGEN – Ketua Kwarcab Sragen Kakak Dedy Endriyatno melantik pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Milenial, Widya Budaya Bakti dan Keluarga Berencana Kwarcab Sragen masa Bhakti 2019 – 2023, Rabu (20/11/2019) sore, di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Sragen.

Pelantikan pengurus Saka tahun ini dikelola dan dikembangkan melalui krida masing – masing saka sebagai pangkalan induk diantaranya Saka Milenial oleh Dinas Kominfo Sragen (29 orang), Widya Budaya Bakti di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (28 orang) sedangkan Keluarga Berencana (Kencana) oleh Dinas PP2KB3A (20 orang)

Dari 77 anggota yang dilantik, terpilih sebagai Ketua Pembimbing Saka Milenial Kakak Yuniarti, Ketua Saka Fajar Adi Nugroho, sedangkan Ketua Pembimbing Saka Widya Budaya Bakti Kakak Suwardi, Ketua Saka Agus Endarto dan Ketua Pembimbing Saka Kencana terpilih Kakak Joko Puryanto sebagai Ketua sedangkan Ketua Saka adalah Kakak Sumanto.

Semua pengurus yang dilantik secara bersama-sama mengucapkan ikrar kesediaan tugas sebagai pengurus dan dilanjutkan pengucapan Tri Satya.

Ketua Kwarcab Sragen Kakak Dedy mengatakan jika pelantikan ini bukan sekedar seremonial dengan harapan semua pengurus yang dilantik bisa menjalankan tugas dan kewajiban dengan maksimal.

“Menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia pertama Ir. Soekarno yang berpesan kepada generasi awal gerakan pramuka ini diharapkan pramuka bisa tersebar luaskan,” jelas Kakak Dedy.

“Berusaha sekuat – kuatnya agar tersebar luaskan seluruh gerakan pramuka ini hingga suatu saat nanti semua anak bangsa pemuda Indonesia mereka teriak dengan lantang, Aku Pramuka Indonesia !!” lanjut Kakak Dedy.

Saka milenial dengan pangkalan induk Diskominfo dijelaskan Kakak Dedy bertugas untuk memberikan pengetahuan serta keterampilan di bidang literasi digital, teknologi informasi dan komunikasi melalui 5 krida yang dimiliki.

“Kedua, Saka Widya Bakti dengan pangkalan induk di Disdikbud bertugas memberikan pengetahuan serta keterampilan dibidang pendidikan dan kebudayaan melalui 7 krida,” terangnya.

“Sedangkan Saka Kencana dengan pangkalan induk di DP2KBP3A bertugas memberikan pengetahuan serta keterampilan dibidang kependidikan dan keluarga berencana melalui 4 krida,” lanjut Kakak Dedy.

Selain menyalurkan minat, pelantikan ini sekaligus menyumbangkan bakat untuk memajukan Pramuka di Kabupaten Sragen.

“Minat, bakat, pengetahuan, pengalama dan keterampilan tidak hanya diperoleh dengan teori tetapi juga melalui kegiatan nyata,” pungkasnya

Kakak Dedy juga berharap kepada semua pengurus yang dilantik dapat mengimplentasi Tri Satya dan Dasadharma Pramuka dalam kehidupan sehari – hari. (MY_HUMAS)

http://www.sragenkab.go.id/berita-1929.html

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *