RAKOR PROGRAM KKBPK DAN PPPA SUBOSUKAWONOSRATEN

Dalam rangka menyatukan misi dan persepsi, Paguyuban Subosukawonosraten PPKB PPPA (Surakarta Boyolali Sukoharjo Karanganyar Wonogiri Sragen Klaten), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  menggelar “Rakor Program KKBPK Dan PPPA Subosukawonosraten”. Rakor diawali dengan sambutan tuan rumah sekaligus Ketua Subosukawonosraten dr. Djoko Sugeng Pudjianto, M.Kes selaku Kepala Dinas PPKB PPPA Kabupaten Sragen, Selasa 3 September  2019, di Rumah Makan Jamboel Gemolong Sragen. Dalam Sambutannya, dr. Djoko Sugeng, mengucapkan selamat datang dan menyampaikan harapannya agar dengan rakor ini dapat terjalin tali silaturahmi yang baik diantara Dinas PPKB PPPA se Subosukawonosraten.

Dalam kesempatan itu dr. Djoko Sugeng juga mengajak seluruh Kepala OPD Dp2KBP3A Subosukowonosraten untuk turut menyambut kehadiran Kepala BKKBN Pusat ke Kabupaten Sragen dalam rangka Safari KB Perbatasan pada tanggal 17 September 2019.  Beliau berharap agar kesempatan tersebut dapat dipergunakan untuk berdialog dan silaturahmi dengan Kepala BKKBN Pusat.

Pada acara tersebut hadir pula Kabid Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Kantor  Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Ir. Nanik Budi Hastuti, MP. Dalam arahannya beliau mendukung dan menyambut baik adanya Rakor Subosukawonosraten. Kegiatan ini agar dapat diteruskan dan dikembangkan dengan baik. Dalam beberapa kesempatan agar dapat menghadirkan BKKBN Propinsi sehingga dapat menyampaikan koordinasi dan informasi kepada Penyuluh KB di Kabupaten. BKKBN Propinsi siap untuk memfasilitasi.

Terkait acara Safari KB di Perbatasan, beliau berharap agar pelayanan KB di perbatasan, masyrakat bisa dilayani dengan baik di wilayah sendiri maupun wilayah lain. Diharapkan  perlu adanya kesepakatan di kedua wilayah perbatasan dalam hal pelayanan KB dan pelaporan.

Rakor dihadiri oleh Kepala Dinas PPKB PPPA se Subosukawonosraten, Sekretaris Dinas, Kabid beserta jajarannya dan juga Penyuluh KB se Kabupaten Sragen. (#EW-Dinas PPKB PPPA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *