DEMI MEWUJUDKAN SRAGEN SEBAGAI KABUPATEN LAYAK ANAK, DINAS PPKB PPPA GELAR BIMTEK PEMBENTUKAN DESA/KELURAHAN RAMAH ANAK

Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sragen sebagai Kabupaten Layak Anak yang lebih tinggi tingkatnya, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PPPA)  Kabupaten Sragen menggelar “Bimtek Pembentukan Desa/Kelurahan Ramah Anak” dengan mengundang Kepala Desa/Lurah, perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dari 3 Desa/Kelurahan di wilayah Kab. Sragen yaitu Kelurahan Sragen Wetan Kec. Sragen, Desa Celep Kec. Kedawung dan Desa Karungan Kec. Plupuh. Acara ini secara resmi dibuka Sekretaris Dinas PPKB PPPA Kabupaten Sragen dr. Joko Puryanto, M. Kes, Rabu   6 Pebruari  2019, di Ruang Opproom Setda Sragen. Dalam Sambutannya, dr. Joko Puryanto, M.Kes menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan Bimtek tersebut, adalah untuk memastikan bahwa pembangunan desa/kelurahan harus memperhatikan kebutuhan, dan prinsip umum hak anak yang meliputi partisipasi, tumbuh kembang, non diskriminasi, dan pertimbangan yang terbaik bagi anak, sehingga mampu mendorong terwujudnya Sragen sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat Madya/Utama.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Dinas PPKB PPPA juga berharap, agar dapat terbangun potensi sumberdaya manusia, aparatur, partisipasi masyarakat, serta dunia usaha/pihak yang berkepentingan melalui kelembagaan gugus tugas Desa/Kelurahan layak Anak (Dekela).

Dalam pelaksanaan Bimtek ini menghadirkan seorang fasilitator, Yuli Sulistyanto dari yayasan Setara Semarang.  (#EW-Dinas PPKB PPPA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *