DINAS PPKB PPPA KAB. SRAGEN GELAR SOSIALISASI STRATEGI PENANGGULANGAN STUNTING DAN GIZI BURUK

SRAGEN – Dalam rangka penanggulangan stunting di wilayah Kabupaten Sragen,  Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PPPA)  Kabupaten Sragen menggelar “Sosialisasi Strategi Penanggulangan Stunting” dengan mengundang Pengelola Bina Keluarga Balita (BKB) dari 20 Kecamatan. Acara ini secara resmi dibuka Kepala Dinas PPKB PPPA Kabupaten Sragen dr. Djoko Sugeng Pudjianto, M. Kes, Senin   28 Januari  2019, di rumah makan Ayem Tentrem Sragen. Dalam Sambutannya, dr. Djoko Sugeng P, menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan Sosialisasi tersebut, adalah agar BKB Kecamatan se Kab. Sragen dapat berperan aktif dalam membantu program pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pencegahan stunting dan gizi buruk di Kab. Sragen dan menggalang kerjasama lintas sektor dalam penanganan stunting.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas PPKB PPPA juga berharap, agar Dinas PPKB PPPA bersinergi bersama Dinas Kesehatan dan Dinas terkait serta masyarakat untuk menurunkan bayi stunting dan gizi buruk sehingga  tercapai keluarga yang lebih sejahtera serta dapat mengentaskan kemiskinan di Kab. Sragen .

Dalam pelaksanaan sosialisasi ini menghadirkan 2 orang narasumber, yaitu Kabid Keluarga Berencana dan Ketahanan Kesejahteraan Keluarga (KB & KKK) Dinas PPKB PPPA Kab. Sragen  dr. Iin Dwi Yuliarti, M.Kes dan Kabid kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Sragen Pratondo, S. Kep. Ns, M.Kes.  Kegiatan ini diikuti sekitar 50 orang terdiri dari Pengelola BKB se Kab. Sragen. (#EW-Dinas PPKB PPPA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *