Bunda GenRe Sragen, Supami Suroto Siap Mendukung Forum GenRe Sragen

Kamis (06/01/2022). – Bertempat di kediaman Wakil Bupati Sragen H. Suroto. Kedatangan Forum GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Sragen disambut hangat oleh Istri Wakil Bupati Sragen, Ny. Supami Suroto selaku Ketua TP-PKK Sragen.

Advokasi dan Koordinasi Penyelenggaraan Program Penyuluhan Guna Percepatan Penurunan Stunting

Forum GenRe ini didampingi oleh dr. Udayanti Proborini, M.Kes selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Sragen dan dr. Iin Dwi Yuliarti, M.Kes, selaku Kabid KBPPKS Dinas PPKBPPPA Kabupaten Sragen.  

Kepala DPPKBPPPA yang akrab disapa Bu Uda ini memperkenalkan Forum GenRe kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Sragen, serta memaparkan kegiatan-kegiatan apa saja yang telah dijalankan oleh Forum GenRe Kabupaten Sragen.

“Kehadiran Forum GenRe adalah sebagai wadah partisipasi anak dalam pembangunan, sebagai tempat untuk bakat, kreativitas, inovasi anak dan remaja di Kabupaten Sragen. Forum GenRe merupakan wadah yang dibentuk untuk melayani dan memfasilitasi para remaja agar bisa berperilaku sehat, terhindar dari pernikahan dini, seks bebas dan Napza serta mengajak remaja agar memiliki perencanaan dalam berpendidikan, meraih masa depan dengan terencana, dan yang terpenting adalah menyiapkan pernikahan dengan penuh perencanaan. Forum GenRe bertujuan untuk membentuk generasi-generasi Sragen berkualitas, berencana dan tentu saja unggul dan beriman,” jelas Udayanti.  

Menanggapi hal itu, Ketua TP-PKK Sragen sekaligus bunda GenRe Sragen Supami Suroto dengan sangat antusias mendukung kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Forum GenRe.

Silaturahmi dan Advokasi Dinas P2KBP3A Sragen dan Forum GenRe Sragen dengan Ketua TP PKK Sragen, Ny. Supami Suroto

Istri wakil Bupati Sragen tersebut juga berpesan kepada Forum GenRe untuk selalu dapat menjadi contoh dan pelopor untuk membangun Kabupaten Sragen menjadi lebih baik dan lebih unggul ke depannya. Tak lupa, Supami menekankan kembali bahwa di masa pandemi Covid-19 ini harus selalu tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

#

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *