PERINGATI HARGANAS KE-28 TAHUN 2021, DINAS PPKB PPPA KABUPATEN SRAGEN MENGADAKAN PELAYANAN KB GRATIS “SEJUTA AKSEPTOR “

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PPPA) Kabupaten Sragen memberikan layanan KB Sejuta Akseptor kepada warga Kabupaten Sragen, terhitung mulai tanggal 22 Juni sampai 29 Juni 2021.

Kegiatan ini berlangsung pada setiap fasilitas kesehatan dan puskesmas yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Sragen.

Kepala Bidang KBKKK, dr. Iin Dwi Yuliarti, M.Kes, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam mendukung program pemerintah berupa gerakan serentak pelayanan KB gratis sejuta akseptor dalam rangka memperingati Harganas ke- 28 Tahun 2021.

Harganas ke 28 ini juga menargetkan pencanangan sejuta akseptor. Pencanangan ini dikhususkan buat keluarga yang masih di usia produktif agar mendapatkan program berencana dan mencegah terjadinya putus pakai.

Pasangan usia produktif wajib mengikuti KB. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini dimana lebih banyak aktivitas yang dilakukan di rumah. Diharapkan suami juga harus berperan aktif dan mendukung istrinya untuk ber KB. Dengan begitu gerakan sejuta akseptor dapat terealisasi dengan baik agar mencapai target yang telah ditetapkan.

Peringatan Harganas ke-28 tahun2021 ini mengusung tema “Keluarga Keren Cegah Stunting”. Dalam kegiatan ini setiap keluarga dapat lebih memperhatikan anak-anaknya di usia emas, dengan cara menimbang setiap bulan, mengunjungi posyandu dan memperhatikan gizi setiap makanan. Hal itu merupakan salah satu cara untuk mengurangi angka stunting di Kabupaten Sragen.

Dengan adanya program sejuta akseptor ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Sragen, serta dapat meningkatkan kualitas keluarga. Sehingga keluarga memiliki peran penting dalam mewujudkan anak-anak yang sehat dan menjadi generasi emas bangsa Indonesia.

#

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *